TRAINING ONLINE STRATEGIC MEDIA PLANNING

TRAINING WEBINAR PENGENALAN STRATEGIC MEDIA PLANNING

TRAINING KONSEP MEDIA PLANNING UNTUK PRAKERJA

pelatihan Strategic Media Planning online

GAMBARAN UMUM

Proses perencanaan media dimulai berdasarkan Media Objective dan Media
Strategy.   Keduanya  dibuat  atas  dasar,  analisa  situasi,  rencana
marketing   strategi   dan  rencana  strategi  kreatif.  Dalam  proses
tersebut,   penilaian   media   merupakan   bagian   terpenting  untuk
perencanaan media yang merupakan dasar pengalokasian sekitar 70 – 80 %
dari  keseluruhan  biaya.  Untuk  melihat  efisiensi penggunaan media,
perencana  media  yang  baik  perlu mempertimbakan Cost Efficiency dan
cost per thousand (CPM) atau cost per TARP. pelatihan pengenalan Strategic Media Planning online

TUJUAN PROGRAM pelatihan konsep media planning online

  1. Memberikan mindset terkait Strategic Media Planning
  2. Meningkatkan        keterampilan media       planning dan creative
     communication
  3. Mengelola  komunikasi  perusahaan  secara  strategis melalui media
     massa.

OUTLINE PROGRAM pelatihan proses perencanaan media online

Hari 1
   * Memahami Media Massa; Cetak, Elektronik dan Internet
   * Ragam sajian media massa dan rate card media
   * Penetapan khalayak dan penyusunan pesan berorientasi khalayak
   * Menentukan Audiens Sasaran
   * Proses Komunikasi Kreatif (creative communication)
   * Proses Perencanaan Media
   * Menentukan Tujuan Media, Strategi Media dan Jadwal Media

Hari 2
   * Penilaian Media; Tujuan Strategis dan poin penting
   * Tahapan Seleksi Media
   * Menetapkan pembelian media (Media Buying)
   * Efisiensi Biaya
   * Mengoptimalkan sumber – sumber data dan referensi
   * Mekanisme Pengumpulan Data Dari Media dan Kelompok Sasaran

METODE
   * Presentasi
   * Diskusi
   * Studi Kasus
   * Praktik

PESERTA YANG DISARANKAN

Corporate  Communication, Public Relations, Media Relations, Marketing
Communication atau Profesional yang ingin meningkatkan keterampilan di
bidang media

 

Jadwal Pelatihan ruang-training.co.id tahun 2024 :

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan Tahun 2021 :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan :

  • Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
  • Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training:

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.